Alasan Mengapa Kalian Harus Bersekolah di SMK Negeri 2 Pacitan

     
     Dari SMP melanjutkan ke SLTA merupakan sebuah keharusan bagi semua anak anak, tapi terkadang mereka selalu memandang “aku harus masuk SMA IPA, atau aku harus masuk SMA” tanpa berpikir apa yang akan dia lakukan kedepannya. Perlu kalian ketahui bahwa bersekolah di SMA itu memang bagus, tapi setelah lulus kita diwajibkan untuk melanjutkan ke jenjang perkuliahan, dan masuk ke jenjang perkuliahan itu juga tidak mudah, jika kalian gagal mendapatkan jenjang perkuliahan, kalian akan terancam menjadi pengangguran, atau jika bekerja skill kalian tidak akan begitu dihargai atau dalam kata lain gaji kalian akan kecil, dan itulah faktannya yang terjadi di zaman sekarang.
     Nah itu semua berbeda dengan jika kalian bersekolah di SMK N 2 Pacitan, di sekolah ini ada 6 jurusan yang di setiap jurusannya itu siap digunakan di dunia kerja dengan skill yang pasti juga dihargai, karena di sekolah ini juga telah menjalin kerjasama dengan banyak lembaga dan perusahaan yang siap menampung lulusan-lulusannya, jika kalian mau lanjut kuliah juga bisa, bahkan tidak kalah dengan SMA karena kebanyakan kuliah yang kalian ambil akan sesuai dengan jurusan kalian di masa SMK dan masuknya pun juga tidak terlalu sulit, selain itu universitasnya pun juga tidak kalah bergengsi yaitu seperti IPB, UNY, UNAIR, UNESA, UM, STIE Perbanas Surabaya dll. yang penting kalian konsisten minimal 10 besar di kelas, syukur syukur kalo kalian bisa mengikuti menjuarai berbagai macam perlomaan baik kabupaten, provinsi maupun nasional.

Tiga siswa Akuntansi SMK Negeri 2 Pacitan juara 1 Competition of Accounting 2017 se Jawa, Bali dan NTB.

      SMK Negeri 2 Pacitan memang sering mengikuti perlombaan perlombaan, setiap tahunnya pasti lebih dari 10 piala didapatkan, adapun cabang cabang yang sering melakukan perlombaan dan sudah terkenal hingga nasional adalah cabang bola voly yang sudah tidak diragukan lagi kekuatannya hingga tingkat nasional bahkan lulusannya ada yang sudah menjadi pemain timnas Indonesia, kemudian olimpiade akuntansi, karya tulis ilmiah, dan olimpiade perikanan yang sering mampir di universitas universitas untuk mengikuti perlombaan perlombaan di universitas tersebut, tak jarang mereka pulang pasti juga bawa piala, dan tak jarang pula mereka melanjutkan di universitas yang mereka menangi tersebut, pastinnya dengan jurusan yang sesuai dengan jurusan di smknnya.
     Selain itu, di jurusan pemasaran dan perhotelan ini. SMK Negeri 2 Pacitan telah berhasil menjalin kerja sama dengan Alfamart dan Carefour khususnya di jurusan pemasaran, dan lulusan lulusan dari jurusan pemasaran dijamin kerja di tempat tersebut, sedangkan di jurusan perhotelan juga telah berhasil menjalin kerja sama dengan hotel dan guest house di Jawa. Bahkan guru perhotelan adalah seorang manajer dari salah satu Guest House di Pacitan, jadi lulusan dari perhotelan sudah tidak perlu pusing pusing lagi jika ingin bekerja.

Sumber : http://foto2.data.kemdikbud.go.id/getImage/20511016/6.jpg

      Masih mikir mikir untuk bersekolah di SMK Negeri 2 Pacitan ? Jangan sampai menyesal, karena memilih jenjang SLTA juga akan berpengaruh langsung terhadap masa depan kalian, pilihlah SMK Negeri 2 Pacitan dengan jurusan yang sesuai dengan kalian, dan sungguh sungguhlah dalam menjalani masa masa SLTA kalian, Man Jadda Wa Jadda, Siapa yang bersungguh sungguh maka dialah yang akan mendapatkannya.


EmoticonEmoticon