Bodoh adalah Modal Kesuksesan, Katannya...

Everyday Astronaut - Doing a little research


     Kalo ada kata kata seperti judul diatas pasti semua tahu siapa yang bilang seperti itu, Yaps Bob Sadino adalah orang menganggap dirinnya bodoh namun bisa sukses dan dia percaya kalo Bodoh adalah Kunci Kesuksesan. Setelah sukses Bob Sadino banyak menciptakan banyak kata-kata bijak yang memang hidupnya itu sangat menginspirasi dan kata kata bijaknya akan menjadi sebuah warisan yang tidak akan luntur seiring bertambahnya waktu. Walau Bob Sadino telah meninggalkan kita semua pada hari Senin, 19 Januari 2015 tapi beliau meninggalkan berbagai motivasi bagi para pengusaha muda. berikut saya sajikan kata kata bijak Bob Sadino.

"Lawan dari Kemiskinan adalah Enterpreneur (Berwirausaha)."

"Saya sudah menggoblokkan diri sendiri terlebih dahulu sebelum menggoblokkan orang lain."

"Banyak orang bilang saya gila, hingga akhirnya mereka dapat melihat kesuksesan saya karena hasil kegilaan saya."

"Orang pintar kebanyakan ide dan akhirnya tidak ada satu pun yang jadi kenyataan. Orang goblok cuma punya satu ide dan itu jadi kenyataan."

"Orang goblok sulit dapat kerja akhirnya buka usaha sendiri. Saat bisnisnya berkembang, orang goblok mempekerjakan orang pintar."

"Setiap bertemu dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu (tidak sok tau."

"Orang pintar mikir ribuan mil, jadi terasa berat. Saya nggak pernah mikir, karena cuma selangkah saja. Ngapain mikir, kan cuma selangkah."

"Orang pintar sering terlalu pede dengan kehebatannya. Dia merasa semuannya sudah oke berkat kepintarannya sehingga mengabaikan suara konsumen. Orang bodoh ? Dia tahu konsumen seringkali lebih pintar darinnya."

"Orang goblok itu gak banyak mikir, yang penting terus melangkah. Orang pintar kebanyakan mikir, akibatnya tidak pernah melangkah."

"Saya bisnis cari rugi, sehingga jika rugi saya tetap semangat dan jika untung maka bertambahlah syukur saya."

"Sekolah terbaik adalah sekolah jalanan, yaitu sekolah yang memberikan kebebasan kepada muridnya supaya kreatif."

"Orang pintar maunnya cepat berhasil, pada semua orang tahu itu impossible ! Orang goblok cuma punya satu harapan, yaitu hari ini bisa makan."

"Orang pintar belajar keras untuk melamar perkerjaan. Orang goblok itu berjuang keras untuk sukses biar bisa bayar pelamar kerja."

"Sebagian besar orang pintar sangat pintar menganalisis. Setiap satu ide bisnis, dianalisis dengan sangat lengkpa, mulai dari untung rugi sampai break event point. Orang bodoh tidak pandai menganalisis, sehingga lebih cepat memulai usaha."

"Bisnis itu hanya modal dengkul. Bahkan jika Anda tidak punya dengkul, pinjam dengkul orang lain."

"Orang pintar biasannya banyak ide, bahkan mungkin terlalu banyak ide, sehingga tidak satu pun yag menjadi kenyataan. Sedangkan orang bodoh mungkin hanya punya satu ide dan satu itulah yang menjadi pilihan usahannya."

"Keberhasilan itu adalah sebuah titik kecil yang berada di puncak segunung kegagalan. Maka kalau mau sukses, carilah kegagalan sebanyak-banyaknya."

"Jika ingin bahagia, jangan jadi karyawan."

"Dalam berbisnis, jangan terlalu memikirkan sukses. Kalau terlalu banyak memikirkan sukses, bekerja pasti dalam tekanan, tidak lireks sehingga hasil kerja tidak akan bagus. Santai saja, hilangkan semua beban, ingat sandaran itu tadi, kemauan, komitmen, keberanian mengambil peluang, pantang menyerah dan selalu belajar pada yang lebih pintar serta selalu bersyukur."


Demikianlah kata bijak Bob Sadino, semoga bermanfaat bagi kita semua. Aamiin..




EmoticonEmoticon