14 Juni 2015 : Kopdar KIB edisi Yogyakarta

        Lagi-lagi 14 Juni merupakan hari bersejarah, jika 14 Juni tahun kemarin judulnya UNBELIEVABLE, maka tahun ini judulnya TOGETHERNESS, iya kebersamaan. Karena apa ? Karena pada hari itu berlangsung Kopdar KIB untuk pertama kalinnya. Perlu diketahui bahwa KIB adalah kependekan dari Komunitas Indonesia Bersatu yang didalamnya adalah orang-orang yang bisa dikatakan mengidolakan SBY dan keluargannya.
     Dan Kopdar KIB yang baru pertama kalinnnya sepakat diadakan di Yogyakarta. Karena acara Kopdar KIB berlangsung malam tanggal 13 Juni dan acara inti 14 Juni jadi mau tidak mau tidak mau aku harus menginap, akhirnya kami peserta dari Pacitan memutuskan untuk menginap di Hotel Horison. Saat itu merupakan pengalaman pertama menginap di Hotel, Meskipun sebenarnya waktu kecil sudah pernah sama keluarga, namun aku lupa sensasinnya, dan baru merasakan sensasinnya waktu di Hotel Horison itu.
     Kami peserta dari Pacitan tiba disana pukul 17.30 WIB , dan acara malamnya pada pukul 19:00 WIB , Alhamdulillah ada cukup waktu untuk mandi dan sedikit istirahat. Karena jarak dari Hotel ke Marioboro tempat berlangsunya acara cukup jauh yaitu 600 m, jadi kami berangkat dari Hotel pukul 18:45 dan jalan kaki.
     Tibalah di Marioboro, banyak orang-orang yang berseragam KIB, merupakan komunitas yang luar biasa, setibannya disana aku kaget, karena hampir semua anggotannya mahasiswa ke atas, mungkin kami yang dari Pacitan adalah yang paling muda waktu itu, acara malam tidak cukup formal hanya bersenda gurau sambil berkenalan satu sama lain serta mempersiapkan untuk acara inti yang diadakannya besoknya.
     Acara waktu itu berakhir pukul 10:00 WIB sesuai rencana. setibannya di hotel langsung istirahat. Bangun pukul 05:15 WIB waktu itu, subuhan. Dan karena acara masih jam 09:00 WIB dan Check out Hotelnya masih jam 08:00 WIB jadi aku nyantai nyantai dulu sambil menikmati pagi di hotel dan mempersiapkan untuk Check out dan acara.
     Acara nanti akan berlangsung formal jadi para peserta dianjurkan untuk memakai batik, dan bawahannya celana formal serta bepantofel beruntungnya semuannya telah aku persiapkan dari rumah. Waktu sudah mendekati pukul 09:00 WIB itu berarti kami harus berangkat, kami berangkat naik taksi yang juga baru pertama kalinnya waktu itu untukku kami menuju benteng Vrederbug sebagai tempat pertama untuk Kopdar. Kami di Benteng Vrederbug awalnya juga bersenda gurau hingga akhirnya disuruh masuk ke Indische Coffee yang merupakan kafe dibelakang benteng, pertanda akan dimulainnya acara. Acaranya seperti pengenalan KIB, penyusunan program kerja, dan lain lain. Dan di akhir acara kami tidak lupa berfoto bersama di Depan Benteng Vrederbug. 
     Selesai dari Benteng Vrederbug tepatnya pukul 12:00 WIB waktu itu, kami lanjut ke Gedung Agung Atau Istana Kepresidenan Yogyakarta. Kesinilah yang paling aku tunggu tunggu. Disana kami dipandu Tour Guide menjelaskan ruangan demi ruangan disana. Yang cukup menambah pengetahuan kami waktu itu.Disana setiap ruangan diberi nama seperti Ruangan Sudirman, Ruang Seni, Ruang untuk Presiden dan masih banyak lagi. Merupakan untuk pertama kalinnya pula aku waktu itu menginjakan kaki di Gedung Agung. Menakjubkan memang bisa masuk di salah gedung terhormat di Negara Indonesia ini. Ditambah dengan cerita cerita bersejarah dari Tour Guide melengkapi pengalaman berkunjung ke Gedung Agung.
     Tidak lupa untuk berfoto foto di setiap sisi gedung yang diperbolehkan untuk berfoto, Acara itu berakhir pukul 14:30 WIB dan kembali ke hotel, sebelum ke Pacitan tidak lupa mampir bioskop dulu untuk menonton film yang hits waktu itu, Iya kami sempatkan nonton Insidious Chapter 3, lalu pulang ke Pacitan sekitar pukul 21:00 WIB. Benar benar liburan yang cocok lagi bermanfaat setelah menerima raport. untuk lihat foto foto lebih lengkapnya bisa lihat disini dan bagi kalian penggemar SBY bisa gabung di line, instagram, dan twitter yang semua IDnya sama yaitu @KIBCentre. Sekian.



EmoticonEmoticon